Ketika Anda baru membangun sebuah bisnis, maka design interior untuk kantor startup tentu sangat penting. 

=========

Ketika Anda baru membangun sebuah bisnis, maka design interior untuk kantor startup tentu sangat penting. Karena kantor merupakan “jantung” dari sebuah usaha, apalagi untuk para startup. Jadi, sebagian besar kesuksesan startup yang berhasil dimulai dari konsep kantor yang representatif.

5 Design Interior untuk Kantor Startup Kekinian

Konsep unik dan kekinian menjadi salah satu hal yang menarik bagi para konsumen milenial. Oleh karena itu, inspirasi desain interior memang harus dicari terlebih dahulu sebelum mengonsep sebuah kantor sebagai berikut.

  1. Desain Interior Berkonsep Kontemporer

Konsep yang satu ini sangat banyak digunakan untuk perusahaan startup di bidang jasa. Misalnya konsultan atau biro perjalanan. Suasana yang hangat dengan hanya satu dominan warna membuat desain interior kantor ini nyaman. Pemilihan furniture berupa sofa nyaman bisa menimbulkan kesan kuat pada focal point yang elegan.

Model sofa bundar, meja sudut dan lampu gantung bisa menjadi kombinasi yang unik dan kontemporer. Bukan hanya itu Anda juga bisa menambahkan karpet bernuansa pastel untuk memaksimalkan kenyamanan para customer.

  1. Interior Coastal atau Nautical

Berbeda dengan perusahaan lama, startup biasanya dijalankan oleh para pengusaha muda. Jadi, konsep coastal atau nautical akan sangat menarik. Corak utama yang terlihat dalam tatanan interior tersebut yaitu warna dan bahan-bahan bersuasana pantai. Misalnya pasir pantai, kulit kerang, dan sebagainya.

Meja dengan ruang kosong di tengahnya dan diisi oleh pasir serta kulit kerang akan sangat menenangkan. Bahkan, Anda dapat menambahkan kaca panjang di meja sehingga tampilan ruangan semakin nyaman. Bukan hanya indah, beberapa furniture khusus dengan konsep coastal juga sangat fungsional.

  1. Desain Minimalis

Bukan hanya konsep yang kompleks, tetapi design interior kantor minimalis juga cocok bagi para startup. Selain tidak membutuhkan banyak detail yang memakan budget, pengaturannya pun sangat mudah. Dengan demikian, hampir semua bidang usaha bisa menggunakan konsep desain interior tersebut.

  1. Desain Interior Klasik

Siapa bilang kantor dengan desain interior klasik hanya cocok untuk perusahaan yang konvensional. Nyatanya, banyak kantor startup yang mengusung konsep klasik untuk membangun image. Contoh tempat yang menggunakan desain ini adalah studio foto, kantor advokat, hingga kantor psikolog.

Bagi para pebisnis start up, membuka kantor adalah suatu hal yang menantang. Anda harus benar-benar serius dalam mengonsep kantor serta menjalankannya. Jadi, jika Anda memilih desain interior klasik, maka tentunya bisa sangat representatif dengan beberapa model usaha.

  1. Desain Industrial

Dengan mengusung desain industrial, Anda akan dapat mengatur suasana kerja yang lebih nyaman. Karena di dalam ruangan berlangit-langit tinggi, tidak akan ditemukan banyak sekat. Jadi, interaksi antar karyawan akan dapat terlaksana dengan lebih intens.

Kelebihan dari desain yang satu ini adalah mudah dibersihkan dan tidak perlu proses finishing dan cocok untuk ruangan kecil. Karena langit-langit yang khas seperti pada pabrik memang menjadi salah satu identitas dari tata ruang tersebut. Jadi, para pekerja pun lebih nyaman berada di ruangan lapang yang tidak sesak dengan desain interior kantor kecil tersebut.

Memilih Penyedia Furnitur Terbaik

Setelah melihat kelima konsep desain di atas, tentunya Anda akan berpikir bahwa kelengkapan interior paling dominan adalah furnitur bukan? Ya, dengan memilih furnitur yang sesuai dengan konsep, maka tatanan kantor akan menjadi sempurna.

Lalu, di mana Anda dapat memesan furnitur yang sesuai dengan konsep kekinian tersebut? Pastikan untuk memilih penyedia furnitur terbaik yang siap memberikan produk terbaik. Jawabannya adalah di Furnipedia.

Jika Anda memiliki ide tentang bentuk dan model furnitur sesuai dengan konsep kantor, maka kami akan membuat terlebih dahulu miniaturnya. Lalu, apabila Anda sudah menyetujuinya, furniture tersebut akan langsung dibuat dari bahan plywood. Setelah itu, untuk finishingnya, kami juga melengkapi furnitur dengan dibungkus menggunakan HPL atau duco.

Selain furnitur, Anda juga dapat memesan design interior untuk kantor startup yang representatif dengan image usaha Anda. Harganya pun sangat terjangkau, yakni mulai Rp2 juta. Tentunya, jika Anda melakukan survei secara umum, harganya masih sekitar Rp4,5 juta. Jadi, tentu pilihan untuk memesan di Furnipedia.id adalah keputusan paling tepat.